Selasa, 05 Januari 2016

Nissan, Mobil Terbaik Pilihan Memproduksi Mobil MPV Non BBM

Lagi-lagi pihak nissan membuat suatu hal yang diluar kebiasaan mereka. Pada bulan juni 2015, nissan membuat terobosan dengan meluncurkan mobil listrik yang dapat menampung sebanyak tujuh orang penumpang. Jenis mobil yang dikeluarkan adalah jenis MPV yang mana memang bentuknya lebih besar dari tipe sedan maupun SUV, dengan begitu banyak orang yang dapat dibawa menggunakan mobil ini. Desain mobil MPV dibuat sama dengan mobil listrik e-NV200 milik nissan yang sudah terjual laris manis di pasaran eropa dan jepang.

Setiap baris kursi yang ada dapat dengan mudah diatur seperti dilipat jika seandainya ingin memasukkan barang-barang lebih banyak ke bagian bagasi, dengan begitu ruang bagasi jadi lebih besar lagi. Mau bawa banyak barang sebesar apapun jadi lebih mudah karena kursi yang ada dapat dilipat. Ini juga menjadi salah satu alasan kenapa Nissan, Mobil Terbaik Pilihan diberikan kepada pabrikan asal jepang.

Mungkin masih belum bisa dibayangkan seperti apa luasnya bagasi jika kursi dilipat, sebagai gambaran bisa mulai memikirkan ada tiga buah sepeda yang diberdirikan tegak dan pastinya semua bagian dalam keadaan terpasang, disusun berjajar dalam bagasi, apa sudah bisa membayangkannya? Nah walaupun sudah di susun, masih terdapat banyak ruang kosong bukan? Ada terdapat celah-celah diantara sepeda-sepeda tersebut, sehingga mau memasukkan barang lainnya juga masih bisa.

Pihak Nissan membuat mobil ini ditujukan untuk yang ingin menggunakannya sebagai mobil berpergian bersama keluarga maupun yang ingin menggunakan sebagai mobil jualan misalnya, bukan tidak mungkin tinggal menyetel bagian bagasi lalu meletakkan semacam tempat jualan di situ, berhenti di tempat yang ramai, tinggal buka bagasi sudah langsung bisa jualan.

Untuk harga jual yang dipatokkan oleh pihak nissan adalah kisaran harga Rp 412 juta dan ini belum termasuk baterai mobil. Bagi yang ingin membeli secara lengkap termasuk baterai sudah ada di dalamnya, harga mobil MPV tersebut dikenakan biayanya sekitar 484,7 juta . Harga yang lumayan jauh berbeda, antara sebelum ada baterai dan sesudah ada. Dengan kesimpulan, baterai mobil yang digunakan bukanlah merupakan baterai yang asal tapi pasti yang sudah teruji dan berkualitas.


Kemampuan baterai dapat digunakan untuk menempuah jarak 170 km, dalam hal pengisian juga tidak perlu kuatir, karena baterai yang ada dapat terisi dalam waktu singkat yang untuk mendapatkan baterai dengan terisi sekitar 80 persen hanya dibutuhkan waktu ½ jam saja. Memang pantas untuk jadi pilihan.

tulisan lainnya: