Selasa, 05 Januari 2016

Nissan, Mobil Keluarga Indonesia Membuat Inovasi Bodi Mobil Bebas Kotoran

Inovasi tiada henti dilakukan oleh pihak Nissan, jika selama ini para produsen mobil hanya terpaku pada berinovasi dalam ruang pacu, keselamatan dan kenyamanan saat berkendara maka lain halnya yang dilakukan oleh pihak nissan dengan membuat inovasi yang bertujuan agar mobil tidak menjadi kotor walaupun terkena lumpur yang banyak.

Informasi ini di dapat dari halaman Theage, dimana pada percobaan yang dilakukan dengan menggunakan mobil contoh adalah dengan menjalankan mobil tersebut pada kondisi yang berlumpur, dan yang terjadi adalah mobil tersebut tidak ada sedikitpun kotoran yang menempel pada semua sisi bagian mobil.

Ini terjadi karena sebelum mobil tersebut dilakukan uji coba, pihak Nissan telah melakukan sesuatu dengan bodi mobil tersebut dengan menyemprotkan cairan khusus yang bisa jadi gunanya berfungsi untuk melindungi bodi mobil dari kotoran. Cairan ini merupakan hasil dari tim ahli UltraTech International dimana cairan tersebut dapat tahan terhadap air dan minyak, selain itu juga, bodi mobil di cat menggunakan cat khusus berjenis super-hyrophobic atau disebut dengan Ultra-Ever Dry. Cat tersebut yang berperan dalam membersihkan kotoran yang ingin menempel pada bodi, dengan kata lain, seperti membersihkan diri sendiri.

Sampai saat ini, pihak nissan masih terus melakukan uji coba agar mendapatkan hasil yang lebih baik, seperti yang telah berhasil dibuktikan bahwa inovasi tersebut telah teruji pada cuaca normal maupun ekstrim.


Untuk mobil yang ada di pasaran saat ini, masih belum menggunakan teknologi ini, namun nissan mengatakan bahwa tidak menutupkemungkinan jika pengujian berhasil dan sudah dalam tahap siap pakai maka untuk produk-produk terbaru yang akan diproduksi bisa saja memakai teknologi ini pada setiap bodi mobil. Untuk di negara berkembang seperti Indonesia yang memiliki dua musim, kemarau dan hujan pasti akan sangat berguna sekali terlebih saat cuaca lagi hujan, banyak orang yang malas menggunakan mobil mereka karena baru selesai dibersihkan, takut kotor lagi jika dibawa jalan. Dengan adanya teknologi pembersihan sendiri pada setiap mobil nissan nantinya, akan membuat orang pasti akan senang memakai mobil mereka yang merknya nissan. Sama halnya dengan orang Indonesia yang telah menganggap bahwa Nissan, Mobil Keluarga Indonesia juga akan senang apabila mobil bisa bebas dari kotoran seperti lumpur. Jika ini diterapkan, pasti akan membuat para calon pembeli akan berpikir ulang untuk membeli mobil nissan pertama sekali.

tulisan lainnya: