Selasa, 05 Januari 2016

Nissan, Mobil Pilihan Membuat Heboh Pada Acara Pameran Mobil Internasional Indonesia

Tahun ini pameran mobil internasional atau yang biasa disebut dengan Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) telah membuat banyak para pengguna mobil jadi serba salah. Hal ini disebabkan, setiap mobil yang dipajang, merupakan produk terbaru dari para produsen mobil yang akan diluncurkan dalam waktu dekat ke pasar. Ada juga yang masih berupa prototipe atau konsep mobil yang akan dibuat. Seperti halnya pihak produsen mobil asal Jepang, Nissan.

Mobil yang dikenalkan oleh Nissan Motor Indonesia pada pameran ini adalah dengan konsep yang bernama Esflow. Mobil yang berjenis tipe sportscar sengaja diletakkan pada tempat yang sangat strategis dengan panggung lingkar yang berputar pada booth Nissan dengan begitu agar membuat para pengunjung dapat mudah melihat semua sisi bagian mobil.

Esflow merupakan mobil yang memakai tenaga listrik atau disebut dengan mobil listrik sehingga bahan bakar yang biasa digunakan di Indonesia tidak akan berguna, namun melihat kondisi pemerintah yang belum terlalu peduli dengan membuat sistem mobil listrik maka para pengunjung yang kebanyakan orang Indonesia karena pameran ini diadakan di BSD City, Jakarta, Indonesia hanya dapat melihat saja. Pemerintah Indonesia sendiri sebenarnya sempat membuat mobil bertenaga listrik namun sangat disayangkan banyak sekali pihak yang lebih tidak mendukung daripada yang memberikan bantuan, dengan demikian proyek mobil listrik nasional akhirnya terbengkalai dan gagal.

Nissan Mobil Pilihan


Mobil Listrik Esflow memiliki desain yang sangat bagus dengan bentuk body yang keren, jika mengendarai mobil ini di jalanan maka akan menjadi pusat perhatian orang banyak. Pada bagian depannya terdapat headlamp tipis dan foglamp bentuk persegi yang tepat berada di bawahnya. Untuk bagian tengah dihiasi dengan logo Nissan yang merupakan salah satu kebanggan pihak nissan sendiri. Selain itu dengan interior yang juga memberikan kenyamanan karena hanya terdapat dua kursi penumpang saja, seperti layaknya mobil sports pada umumnya.


Pihak Nissan memberikan informasi bahwa mobil ini dapat digunakan sampai jarak 240 km dalam satu kali pengisian baterai. Mobil Esflow ini menjadi salah satu mobil yang menjadi tontonan banyak orang pada pameran tersebut, karena dari yang diinformasikan bahwa nissan tidak akan memamerkan mobil prototipe namun malah kenyataan berbanding terbalik. Dengan adanya mobil jenis sports yang luar biasa ini maka bisa dikatakan bahwa Nissan, Mobil Pilihan yang sangat pantas untuk dipertimbangkan oleh pecinta mobil karena fasilitas yang diberikan dan kemampuan sistem teknologi juga sudah modern dan canggih.

tulisan lainnya: