Selasa, 05 Januari 2016

Nissan, Mobil Keluarga dalam Berkendara Harus Hati-Hati

Inilah perlu gunanya berhati-hati dalam mengendarai mobil, dimana terkadang saat berada di belakang stir rasanya diri jadi lebih berkuasa, hebat, sombong dan jalanan pun ingin dikuasi juga dengan membawa secara ugal-ugalan. Hal ini sudah menjadi lumrah karena memang perlu penguasaan diri lebih dalam, namun jika ingin beraktivitas seperti berangkat ke kantor, mengantar anak sekolah, dan lain sebagainya.

Bisa dibayangkan karena mengejar waktu agar tidak terlambat, para pengemudi mulai dari rumah langsung menekan pedal gas secara cepat, tanpa memperdulikan apa yang akan terjadi, intinya bisa tepat waktu. Selain itu juga, hal ini dilakukan untuk menghindari macet di jalan, sebenarnya kedua hal tersebut dapat diatasi dengan keluar dari rumah lebih awal sehingga dapat terbebas dari dua kejadian tersebut.

Hal ini terjadi pada seorang ayah di Kanada yang berkemudi menggunakan Nissan, Mobil Keluarga bersama dengan anaknya berjalan melintasi jalanan di provinsi Ontario tiba-tiba saja kehilangan kendali karena terburu-buru ingin menghindari lampu merah yang dikatakan saat itu lagi jam-jam macetnya sehingga menyebabkan mobil nissan yang dikendarainya akhirnya mengalami kecelakaan, dan yang lebih parahnya mobil tersebut sangkut di tiang tempat parkir dengan posisi bagian belakang condong ke langit, seperti yang dilansir oleh Talk Radio AM640.

Beruntungnya, ayah dan anak selamat dan kecelakaan tersebut tidak memakan korban jiwa maupun menyebabkan luka yang parah. Namun untuk mobil mereka harus dievakuasi menggunakan alat khusus agar dapat turun dari tiang parkir. Ini terjadi akibat si ayah yang terlalu terburu-buru karena ingin mengantar anaknya yang bernama Toronto Star ke sekolah agar tidak terlambat, namun malah kebalikannya mereka mengalami kecelakaan dan si anak jadi terlambat pergi ke sekolah.


Dengan begitu, mengendarai mobil dengan cara aman haruslah dilakukan, bukan hanya untuk kepentingan diri sendiri tapi juga buat orang lain, masih untung kejadian yang menimpa ayah dan anak tadi tidak menyebabkan mereka mengalami hal yang tidak diinginkan seperti luka atau kematian, dan juga tidak memberikan dampak kepada pengguna kendaraan lainnya. Oleh karena itu, penting sekali untuk selalu tenang dalam membawa kendaraan mobil agar selamat sampai tujuan.

tulisan lainnya: